11 Drama Menarik Yang Akan Tayang Musim Panas Ini

Di Korea, musim panas berlangsung dari bulan Juni hingga Agustus. Dan banyak orang disana berusaha melupakan cuaca panas tersebut dengan berdiam di rumah dan menonton drama televisi. Berikut beberapa drama menarik yang akan tayang pada musim panas ini.

 

Bacaan Lainnya

1. tvN’s “Let’s Eat 3” (식샤를 합시다 3)

Ini merupakan musiim ketiga drama tentang makanan yang bergenre romantik komedi. Musim pertama ditayangkan pada tahun 2013, sedangkan musim kedua ditayangkan tahun 2015. Pada musim ketiga ini, dua orang pertama kembali hadir yaitu anggota grup HIGHLIGHT Yoon Doo-joon beserta aktris Baek Jin-hee. Drama ini telah ditayangkan perdana pada tanggal 16 Juni 2018 di channel tvN.

 

2. JTBC’s “Life” (라이프)

Drama ini bergenre medikal, dan menceritakan tentang ambisi serta perebutan kekuasaan yang terjadi di rumah sakit. Bintang utama drama ini adalah Lee Dong-wook, Cho Seung-woo, dan Won Jin-ah. Bagi anda yang doyan menonton drama tentang medikal dan kedokteran, anda bisa menunggu seri ini tayang mulai 23 Juli 2018.

 

3. JTBC’s “My ID is Gangnam Beauty” (내 ID는 강남미인)

Drama ini diadaptasi dari webtoon terkenal berjudul sama karya Gi Maeng-gi, yang diterbitkan mulai April 2016. Aktris Im Soo-hyang akan memerankan karakter Kang Mi-rae yang menjadi cantik setelah operasi plastik. Sedangkan anggota grup ASTRO Cha Eun-woo akan memerankan tokoh utama pria yang tampan bernama Do Kyung-suk. Cerita ini mirip dengan film 200 Pound Beauty. Jika anda tertarik untuk menonton drama bergenre romantik komedi ini, anda bisa menunggu tanggal tayangnya pada bulan Juli 2018, setiap Jumat dan Sabtu malam pukul 23.00 di JTBC.

 

4. tvN’s “Mr. Sunshine” (미스터 션샤인)

Drama ini ditulis oleh penulis terkenal Kim Eun Suk yang telah menghasilkan beberapa karya besar seperti Goblin, Secret Garden dan Descendants of the Sun. Beberapa bintang terkenal membintangi drama ini yaitu Lee Byung Hun, Kim Tae Ri, Yoo Yeon Seok dan Kim Min Jung. Lee Byung Hun melakukan comeback ke layar gelas setelah terakhir kali berakting di Iris pada tahun 2009. Dia akan memerankan seorang Korea yang berekspedisi ke Amerika Serikat pada tahun 1871, lalu menjadi tentara dan ditugaskan di Korea, kemudian jatuh cinta pada seorang gadis anak aristokrat. Drama ini akan tayang setiap hari Sabtu dan Minggu di tvN mulai tanggal 7 Juli 2018.

 

5. OCN’s “Voice 2” (보이스 2)

Voice 2 merupakan sekuel dari drama berjudul Voice yang ditayangkan pada tahun 2017. Dua pemeran utama drama ini adalah Lee Jin-wook dan Lee Ha-na, dan mengisahkan cerita seputar pelayanan gawat darurat 112 serta tim penyidik kejahatan. Drama ini akan diputar di channel OCN mulai 11 Agustus 2018.

 

6. KBS2’s “Your House Helper” (당신의 하우스헬퍼)

Drama romantik komedi ini akan diperankan oleh aktor Ha Seok Jin beserta anggota girlgroup Cosmic Girl / WJSN yaitu Bona. Hadir pula pemeran lainnya yaitu Lee Ji Hoon, Go Won Hee, Jeon Soo Jin, serta Seo Eun Ah. Your House Helper mengisahkan tentang pembantu rumah tangga yang bersedia mendengarkan keluhan konsumennya serta memberi nasihat. Anda dapat menyaksikan mulai bulan Juli 2018, di KBS2 setiap hari Rabu dan Kamis pukul 22.00.

 

7. KBS 2TV’s “Today’s Detective” (오늘의 탐정)

Aktor Choi Daniel beserta Park Eun Bin akan membintangi drama horor misteri ini. Di dalam drama ini akan ada detektif hantu, asisten manusia beserta kejadian-kejadian mengerikan.Drama ini akan ditayangkan di KBS2 pada bulan Juli 2018 setiap hari Rabu dan Kamis pukul 22.00.

 

8. MBC’s “Terius Behind Me” (내 뒤에 테리우스)

Terius Behind Me mengisahkan tentang seorang agen rahasia legendaris yang misterius yang membantu seorang tetangganya, dan menemukan bahwa suaminya terlibat konspirasi besar. So Ji Sub akan memerankan agen rahasia tersebut, sedangkan aktris Jung In Sun akan berperan sebagai tetangganya. Son Ho Jun memerankan suami wanita tersebut, yang merupakan seorang penipu. Drama ini akan ditayangkan di MBC pada bulan September 2018, setiap hari Rabu dan Kamis malam.

 

9. SBS’s “About Her” (그녀로 말할 것 같으면)

Drama About Her menceritakan tentang seorang wanita yang kehilangan ingatan setelah operasi wajah. Dia menghadapi berbagai kejadian aneh saat berusaha mendapatkan kembali ingatannya. Aktris Nam Sang Mi akan berperan sebagai Ji Eun Han yang hilang ingatan, sedangkan aktor Kim Jae Won akan memerankan ahli bedah plastik. Aktris Han Eun Jung serta 2AM Jinwoon juga akan hadir dalam drama ini. SBS akan menyiarkan drama ini setiap hari Sabtu mulai bulan Juli 2018.

 

10. KBS 2TV’s “To. Jenny”

Anggota grup DIA, Jung Chae Yeon, mendapat peran utama pertamanya dalam drama musikal ini. Dia akan didampingi oleh Kim Sung Chul. Drama ini akan ditayangkan mulai 10 Juli 2018 di KBS2.

 

11. “Tofu Personified”

Web drama Tofu Personified merupakan hasil produksi bersama Olleh TV mobile dan iMBC Heyo TV. Anggota VIXX yaitu Ken, akan berperan sebagai tokoh utama yaitu seorang selebriti. Park Ji Bin akan memerankan tokoh cute tapi misterius bernama Tofu. Dan model Kim Jin Kyung akan menjadi tokoh utama wanita. Drama ini bisa dinikmati mulai bulan Juli 2018 di dua saluran di atas.

 

 

Sumber : Soompi