Agensi Respon Kabar Minwoo Shinhwa Ditahan Polisi Atas Dugaan Pelecehan Seksual

Media Dong-A Ilbo melaporkan bahwa Minwoo Shinhwa telah ditahan polisi atas dugaan pelecehan seksual terhadap 2 wanita termasuk ciuman paksa.

Sumber dari Kepolisan Seoul Gangnam mengatakan bahwa Minwoo telah ditahan dan diselidiki. Menurutnya, Minwoo dicurigai melakukan tindakan tidak senonoh terhadap dua wanita berusia 20-an yang duduk di meja sebelah di sebuah bar di distrik Gangnam.

Bacaan Lainnya

Dikatakan bahwa peristiwa ini diduga terjadi ketika Minwoo minum dengan rekan-rekan selebriti pada pagi hari tanggal 29 Juni, dan Minwoo sudah berkenalan dengan kedua wanita itu.

Setelah pesta tersebut berakhir, salah satu dari 2 wanita tersebut pergi ke kantor polisi lokal pada pukul 06.44 waktu setempat dan melaporkan bahwa dia telah dilecehkan. Dia mengatakan kepada polisi, “Aku pergi ke pesta minum-minum dan telah dilecehkan secara seksual. Lee [Minwoo] memegang pipiku dan menciumku dengan paksa. Dia juga menyentuh bagian tubuh tertentuku.”

Agensi Liveworks Company yang menaungi Minwoo kemudian merilis pernyataan resmi untuk merespon kabar ini. Mereka mengatakan bahwa kejadian tersebut adalah kesalahpahaman dan kini telah diselesaikan oleh pihak-pihak yang terkait. Agensi tersebut juga menekankan tidak ada pelecehan seksual dan laporan terhadap polisi akan ditarik.

Mereka menulis,

“Halo, kami dari Liveworks Company.

Pertama-tama, kami ingin menundukkan kepala kami untuk meminta maaf kepada semua yang pasti merasa kecewa dan terkejut mendengar berita dari artis kami [Minwoo] hari ini.

Kami berbicara dengan [Minwoo] untuk mencari tahu apa yang telah terjadi dan itu merupakan kejadian yang terjadi akibat kesalahpahaman kecil di pertemuan dengan beberapa kenalan di bar tenda. Pihak yang terkait sudah saling berbicara dan menyelesaikan semua kesalahpahaman. Mengenai laporan kepada polisi, karena tidak ada pelecehan seksual, maka pihak lain akan menarik keluhan mereka.

Meskipun begitu, apapun kebenarannya, Lee Min Woo merasa malu hal ini terjadi kepadanya. Dia meminta maaf dengan tulus dan melakukan refleksi diri.

Karena pihak yang terkait sudah menyelesaikan kesalahpahaman, kami meminta semua orang agar tidak melaporkan hal-hal yang spekulatif.

Sekali lagi, kami meminta maaf telah menyebabkan kekhawatiran”