Agensi Starship, Woollim, Around US, dan 8D Creative Dikabarkan Suap PD Ahn Joon Young

Update 6 Desember 2019: Around US Respon Kabar Terlibat Kasus Penyuapan

Orang ke-8 yang menjadi tersangka kasus penyuapan Ahn Joon Young terungkap. Dia dikabarkan adalah seseorang bernama Kim dari agensi Around US Entertainment.

Merespon kabar ini, Around US Entertainment mengatakan, “Benar bahwa [Ahn Joon Young] ditraktir minum-minum, namun tidak ada penyuapan mengenai trainee yang menjadi kontestan.”

Bacaan Lainnya

———————

Update 6 Desember 2019: Respon Agensi 8D Creative

Agensi 8D Creative menyangkal keterlibatannya dengan mengatakan,

“Benar bahwa Ryu (pegawai yang terlibat kasus suap) pernah bekerja di 8D untuk waktu yang singkat, namun dia telah keluar dari agensi ini tahun lalu dan mendirikan agensinya sendiri, Enfant Terrible Company.

Sepengetahuan kami, Ryu diselidiki dalam proses mengirim trainee dari agensinya yang berpartisipasi dalam Produce X 101.

8D Creative sama sekali tidak pernah diinvestigasi mengenai manipulasi peringkat dan tidak pernah berpartisipasi dalam penyuapan.

Kami meminta semuanya agar tidak menyebarkan rumor dan berita spekulatif agar artis kami tidak tersakiti”

———————

Artikel 6 Desember 2019: Agensi Starship, Woollim, dan 8D Creative Dikabarkan Suap PD Ahn Joon Young

Media Yonhap News melaporkan bahwa 8 individu telah didakwa dalam kasus suap.

Mereka adalah PD Ahn Joon Young, PD Lee, CP Kim Yong Bum, 2 eksekutif dari Starship Entertainment, seorang mantan pegawai Woollim Entertainment, seorang mantan pegawai 8D Creative, dan seorang lagi yang namanya masih belum diungkapkan ke publik.

Mereka telah didakwa atas kecurigaan seperti pelanggaran kepercayaan melalui penyuapan dan pelanggaran Undang-Undang Permohonan dan Gratifikasi yang Tidak Benar.

Namun masih belum dikonfirmasi apakah kasus penyuapan ini terkait dengan kasus manipulasi voting seri Produce.