Agensi The Rose Minta Maaf Setelah Pakai Foto Instagram Jonghyun SHINee Di MV She’s In The Rain

Para penggemar Jonghyun SHINee marah ketika mendapati bahwa MV She’s In The Rain dari grup The Rose memakai foto yang diambil dari akun Instagram mendiang Jonghyun SHINee. Foto-foto tersebut kabarnya diambil tanpa meminta izin dari keluar Jonghyun terlebih dahulu.

Dalam MV tersebut, The Rose bernyanyi dikelilingi foto-foto polaroid yang digantungkan di atap memakai tali. Apabila dilihat lebih dekat ternyata foto-foto tersebut semuanya diambil secara langsung dari foto-foto yang diunggah Jonghyun ke Instagramnya.

Bacaan Lainnya

Karena kemarahan fans Jonghyun, J&Star Company sebagai agensi The Rose langsung meminta maaf dan menghapus MV She’s In the Rain dari berbagai media.

Mereka menulis, “Halo, kami dari J&Star Company. Kami ingin menjelaskan tentang MV baru The Rose.

Pertama-tama, kami ingin meminta pengertian kalian karena kami membutuhkan waktu untuk membuat penjelasan ini, karena kami memutuskan lebih baik mengecek video tersebut secara berhati-hati untuk membuktikan bahwa foto Instagram mendiang Jonghyun dipakai dalam video tersebut.

Untuk produksi MV ini, kami bekerjasama dengan perusahaan Beat Logic. Kami percaya bahwa isu ini terjadi karena analisa dan diskusi yang berlebihan tentang makna di balik lagu ini antara kami dan perusahaan produksi tersebut, mulai dari syuting MV sampai pengerjaan alur ceritanya.

Ini adalah deskripsi resmi lagu tersebut dari J&Star:

[Title track ‘She’s In The Rain’ adalah lagu yang diharapkan menyediakan penghiburan untuk orang-orang yang lelah karena kesepian dan kesusahan dalam hidupnya. Di akhir lagu, lirik yang menuliskan ‘We’re in the rain’ mengambarkan individu yang bersatu, mengeluarkan pesan bahwa penyanyi lagu ini akan menemanimu sampai kamu dapat menemukan kembali ‘kamu yang dulu berada di masa-masa yang lebih baik’]

Kami telah mengkonfirmasi bahwa Beat Logic telah menggunakan foto-foto tersebut sebagai alat peraga untuk MV tersebut untuk mengenang kematian yang tragis dari Jonghyun dalam hubungannya dengan pesan yang ada dalam deskripsi lagu ini.

Masalah ini akhirnya terjadi karena kami J&Star dan The Rose syuting tanpa mengetahui hal ini. Bahkan sampai MV ini dirilis, kami masih belum mengetahuinya.

Kami dari J&Star dan Beat Logic ingin mengatakan bahwa insiden ini tidak disengaja untuk menggunakan kesedihan dan nasib seseorang yang tragis untuk mendapatkan keuntungan bisnis dan marketing.

Namun apapun alasannya, kami ingin meminta maaf secara mendalam kepada keluarga mendiang Jonghyun dan agensinya SM Entertainment, juga kepada fans The Rose dan fans mendiang Jonghyun.

Kami merasa bersalah karena tidak cukup berhati-hati dalam mengecek hal ini. Sekali lagi, kami meminta maaf secara tulus kepada semua orang yang terluka karena insiden ini.

J&Star telah membaca berbagai opini dari kalian tentang hal ini dan kami akan melakukan yang terbaik agar tidak ada kerusakan dan masalah lebih lanjut karena hal ini.

Beberapa bukti foto diambil dari akun Instagram Jonghyun
Beberapa bukti foto diambil dari akun Instagram Jonghyun
Beberapa bukti foto diambil dari akun Instagram Jonghyun
Beberapa bukti foto diambil dari akun Instagram Jonghyun