Ayahnya Dituduh Menipu, Begini Respon Wheein MAMAMOO

Pada tanggal 27 November beredar sebuah artikel di komunitas online yang berjudul “Ayahku meninggal dan keluargaku berantakan karena ayah dari anggota MAMAMOO.”

Intinya, penulis artikel yang disebut ‘A’ tersebut mengatakan bahwa ayah anggota MAMAMOO tersebut mempunyai perusahaan produksi kontainer, kamar mandi portabel, dan karavan. Ayah ‘A’ mengoperasikan perusahaan yang bertugas mengirimkan kargo yang memuat produk-produk tersebut.

Bacaan Lainnya

Ayah ‘A’ ingin tidak ada penangguhan pembayaran namun ayah anggota MAMAMOO tersebut selalu membanggakan anaknya yang menjadi bagian dari grup MAMAMOO dan berusaha meyakinkan ayah ‘A’ bahwa hutangnya segera dibayar.

Ayah ‘A’ percaya akan hal tersebut dan melanjutkan hubungan bisnis mereka, namun utang yang ada makin membesar dan tidak dibayar. Para supir kargo pun mulai meminta upah yang belum dibayar kepada ayah ‘A’.

Pada saat keluarga ‘A’ mengalami kesulitan finansial tersebut, ayah ‘A’ didiagnosis menderita kanker pankreas dan akhirnya keluarga mereka menjadi berantakan.

Ayah ‘A’ meninggal 3 tahun lalu dan hutang tersebut masih juga belum dibayar. ‘A’ mengatakan mereka telah membawa masalah hutang berjumlah 20 juta Won (lebih dari 256 juta Rupiah) ini ke jalur hukum namun ayah anggota MAMAMOO tersebut masih juga tidak mau bertanggung jawab. ‘A’ menambahkan bahwa mereka terpaksa menggunakan asuransi jiwa ayahnya untuk membayar biaya pengadilan tersebut.

Agensi MAMAMOO, RBW Entertainment, kemudian merilis pernyataan resmi atas nama Wheein yang dipercaya merupakan anggota MAMAMOO yang dimaksud dalam artikel buatan ‘A’. Pernyataan resmi itu berbunyi,

“Aku tumbuh dewasa tanpa dukungan ayah biologisku. Dia tidak memperhatikan keluarga kami dan mengabaikan tugasnya sebagai kepala keluarga. Keluargaku selalu menderita dari hutang ayahku yang tak terduga.”

“Orang tuaku bercerai pada tahun 2012 namun sampai beberapa bulan lalu, ibuku harus hidup dengan reputasi sebagai peminjam uang. Kami telah hidup terpisah dari ayahku sejak perceraian tersebut namun aku dan ibuku masih harus menyelesaikan kerusakan yang disebabkan ayahku.”

“Beberapa tahun lalu, pada komunikasi terakhirku dengan ayah biologisku, aku meminta dia untuk tidak menyakiti aku dan ibuku lagi dan bahwa kami harus berpisah dari sekarang. Dia telah mencoba untuk menghubungiku beberapa kali namun aku tidak pernah menjawabnya. Aku tidak punya cara untuk menghubunginya bertahun-tahun lamanya. Sekarang pun aku tidak tahu dimana dia tinggal, apa yang dia lakukan, dan bagaimana kehidupannya.”

“Karena situasi ini, tuduhan yang muncul telah membuat kami terkejut. Aku akan berunding dengan keluargaku dan berusaha untuk menyelesaikan masalah sebanyak yang kami bisa. Aku meminta maaf kepada anggota MAMAMOO yang lain dan meminta maaf kepada semua orang karena menyebabkan kekhawatiran dengan adanya kontroversi ini.”

Belakangan ini, banyak tuduhan terhadap orang tua selebritis di Korea yang muncul ke publik. Dimulai dari kontroversi orang tua Microdot, Dok2, Rain, dan kini Wheein.