Bang Shi Hyuk Dan Lee Soo Man Masuk Daftar 2018 International Music Leader Di Variety Magazine

Dua orang pengusaha sukes di Korea yaitu Bang Shi Hyuk dan Lee Soo Man, berhasil masuk daftar 2018 International Music Leader di majalah internasional Variety Magazine.

Majalah tersebut merangkum 34 orang di industri musik dunia, yang “mendorong konsumsi musik dengan kreativitas, ketajaman, dan gairah”, serta memiliki usaha terbaik untuk menempa masa depan yang menjanjikan. Orang-orang yang masuk ke dalam daftar tersebut berasal dari Amerika Serikat, Inggris, China, Australia, Kanada, Asia-Pasifik, Amerika Latin dan sebagainya. Dan dari Korea Selatan, hadir dua nama di atas.

Bacaan Lainnya

Bang Shi Hyuk merupakan produser eksekutif serta CEO dari Big Hit Entertainment. Dia masuk daftar karena berhasil membawa grup BTS kedalam kesuksesan dalam beberapa tahun terakhir. Variety Magazine menyoroti penjualan album BTS yang memecahkan rekor, berada di urutan 1 di daftar 200 Billboard, tiket tur dunia yang laku terjual, serta laris menjadi bintang iklan di seluruh dunia.

Sedangkan Lee Soo Man merupakan pendiri SM Entertainment, yang dikenal sebagai salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan, dan merupakan pionir dalam industri tersebut. Agensi tersebut merupakan rumah bagi sejumlah artis yang membawa K-Pop ke tingkat dunia, seperti BoA, TVXQ, Super Junior, EXO, dan Girls’ Generation. Majalah tersebut juga menyorot penampilan EXO yang hadir di upacara penutupan Olimpiade Musim Dingin 2018 di PyeongChang, serta tur dunia Super Junior yang meliputi 11 negara.

Selamat kepada kedua produser di atas!

 

Sumber : Soompi