BLACKPINK, MAMAMOO, iKON, GOT7, Dan NUEST’W Resmi Dapatkan Sertifikat Platinum Dari Gaon

BLACKPINK, MAMAMOO, iKON, GOT7, dan NUEST’W resmi mendapatkan sertifikat Platinum dari Gaon

Pada awal tahun 2018, asosiasi musik Korea Selatan mengimplementasikan sebuah sistem sertifikasi baru untuk penjualan album, download lagu, dan online streaming. Mulai dari lagu yang dirilis tanggal 1 Januari 2018, Gaon Chart kini memberikan sertifikat album ‘Platinum’ ketika penjualan albumnya mencapai 250 ribu kopi. Apabila penjualan album tersebut sudah mencapai lebih dari 1 juta kopi, maka album tersebut diganjar sertifikat ‘Million’.

Bacaan Lainnya
Sistem sertifikasi baru untuk penjualan album, download lagu, streaming lagu

Baca juga: BTS Jadi Artis Pertama Yang Raih Sertifikat ‘Double Million’ Dari Gaon

Gaon Chart mengumumkan bahwa album GOT7 terbaru yang berjudul Present: YOU dan album mini terbaru NU’EST W yang berjudul WHO, YOU telah resmi mendapatkan sertifikat platinum setelah masing-masing terjual lebih dari 250.000 kopi.

Lagu Love Scenario milik iKON juga mendapatkan sertifikat platinum untuk kategori download setelah mencapai 2,5 juta download. Sebelumnya lagu ini juga menjadi lagu pertama yang mendapatkan sertifikat platinum dari Gaon untuk kategori streaming.

Selanjutnya, lagu DDU-DU DDU-DU (BLACKPINK), Starry Night (MAMAMOO), You (MeloMance), Only Then (Roy Kim), Every Day, Every Moment (Paul Kim), dan Travel (Bolbbalgan4) mendapatkan sertifikat platinum untuk kategori streaming setelah masing-masing mencapai lebih dari 100 juta stream