• Home
  • Artikel
  • Seleb
  • BTS Batal Tampil Di Music Station Jepang Karena Kontroversi Kaus Yang Dipakai Jimin

BTS Batal Tampil Di Music Station Jepang Karena Kontroversi Kaus Yang Dipakai Jimin

By on 1 minggu lalu 0 85 Views

BTS yang seharusnya tampil di acara Music Station tiba-tiba membatalkan penerbangan mereka ke Jepang. Seharusnya mereka tampil di acara tersebut besok tanggal 9 November 2018.

Banyak spekulasi yang beredar diantara netizen. Salah satunya adalah karena ketegangan antara Korea Selatan dan Jepang yang terjadi karena Mahkamah Agung Korea memutuskan bahwa sebuah perusahaan baja dari Jepang harus memberikan kompensasi kepada orang Korea yang menjadi korban kerja paksa ketika Korea dijajah Jepang.

Namun ternyata alasan utama pembatalan penampilan BTS di acara tersebut bukanlah hal tersebut melainkan karena kontroversi kaos yang dipakai Jimin. Kaos yang dipakainya saat itu merupakan kaos dari brand OurHistory yang sering menggaungkan rasa patriotisme orang Korea Selatan. Namun masalahnya, kaos tersebut bergambar foto ledakan bom atom yang menghancurkan Jepang. Hal tersebut merupakan isu yang sangat sensitif di Jepang karena menimbulkan korban sangat banyak.

TV Asahi memberikan pernyataan resmi tentang pembatalan ini, “Perihal pergantian artis yang akan tampil, telah diputuskan bahwa kami tidak akan menampilkan BTS di episode tanggal 9 November yang sebelumnya telah diumumkan pada tanggal 2 November lalu.”

“Karena desain kaos yang telah dipakai salah satu anggota BTS telah menimbulkan kontroversi, kami menanyakan maksud anggota BTS mengenakan kaos tersebut dengan BigHit. Dan sayangnya, kami memutuskan untuk tidak menampilkan mereka.”

“Kami meminta maaf kepada semuanya yang telah menantikan penampilan BTS.”