BTS Beri Semangat Untuk Generasi Muda Di Pidato Singkat Pembuka Sidang Umum PBB

BTS mendapat kehormatan untuk berpidato singkat dalam pembukaan Sidang Umum PBB ke-73.

Pada 24 September pukul 12 siang waktu setempat, UNICEF meluncurkan kemitraan baru mereka Generation Unlimited (Generasi Tanpa Batas) di Sidang Umum PBB ke-73, sebagai bagian dari strategi pemuda PBB, Youth 2030. Generation Unlimited adalah kemitraan global baru yang didedikasikan untuk meningkatkan peluang dan investasi untuk anak-anak dan generasi muda berusia 10 hingga 24.

Bacaan Lainnya

Diundang sebagai duta besar UNICEF, BTS memberikan pidato untuk menghormati peluncuran kampanye tersebut dengan RM sebagai wakilnya. Dia membuka dengan memperkenalkan dirinya dan menyatakan, “Ini adalah kehormatan luar biasa untuk diundang ke acara dengan signifikansi seperti itu untuk generasi saat ini.”

RM melanjutkan dengan merefleksikan pesan dari kampanye “Love Myself” dari BTS dan UNICEF – “Cinta sejati pertama kali dimulai dengan mencintai diri sendiri” – dan apa yang dia pelajari melalui kisah hidupnya sendiri.

Dia kemudian menyatakan, “Mari kita ambil satu langkah lagi. Kami telah belajar untuk mencintai diri sendiri. Jadi sekarang, saya mendorong Anda untuk speak yourself. Saya ingin bertanya kepada Anda semua, ‘Siapakah namamu?’”

“Apa yang membuat Anda bersemangat dan membuat jantung Anda berdetak? Ceritakan kisahmu. Saya ingin mendengar suara Anda. Saya ingin mendengar keyakinan Anda. Tidak peduli siapa Anda, dari mana Anda berasal, warna kulit Anda, identitas gender Anda, suarakanlah dirimu. Temukan nama anda dengan menyuarakannya.”

Mengacu kembali pada bagaimana dia mendefinisikan identitasnya dan keyakinannya sendiri, RM menyimpulkan, “Siapakah namamu? Suarakanlah dirimu”.

Simak pidato lengkapnya di bawah ini: