Fans Desak Agensi Untuk Tunda Konser Karena Takut MAMAMOO Kecapaian

Para penggemar MAMAMOO melancarkan protes terhadap agensi RBW Entertainment untuk menunda konser bulan Desember. Tuntutan ini dikeluarkan pada tanggal 9 November kemarin dan mereka mengharapkan adanya tanggapan dari RBW.

Hal ini dikarenakan mereka mengetahui jadwal padat yang dilakukan MAMAMOO mulai dari setelah merilis lagu Paint Me pada bulan Januari lalu. Menurut mereka, MAMAMOO telah mengeluarkan 2 mini album, 7 konser, debut di Jepang, lebih dari 70 penampilan di acara lokal, beberapa penampilan di luar negeri, merilis beberapa album solo, dan beberapa konser solo. Kegiatan ini masih ditambah jadwal comeback mereka untuk album mini ke-8, BLUE;S pada tanggal 29 November nanti dan konser musim dingin setelah 2 minggu kegiatan promosi album tersebut.

Bacaan Lainnya

Mereka juga protes atas ‘ketidaktulusan’ RBW dalam menangani aktivitas MAMAMOO seperti menggunakan kembali foto konser lama dan memberikan alamat yang salah untuk reservasi showcase grup tersebut. Terakhir, mereka mengkhawatirkan anggota MAMAMOO yang sering cedera ketika menjalankan jadwal padat mereka.

Mereka menuntut agar RBW lebih memperhatikan kesehatan MAMAMOO dan menunda konser bulan Desember.

Menanggapi hal ini, RBW mengatakan, “Tempat konsernya [SK Olympic Handball Gymnasium] telah diputuskan pada bulan Agustus lalu dan kami telah merencanakan konser dan berlatih sejak saat itu. Poster lebih detil dan halaman desain untuk konser akan dirilis pada tanggal 14 [lewat website untuk melakukan reservasi]. Apabila kami memutuskan untuk membatalkan konser tersebut, kami harus membayar penalti dan tidak boleh tampil di SK Olympic Handball Gymnasium selama setahun.”

RBW melanjutkan, “Kesehatan artis kami juga merupakan prioritas utama di perusahaan kami. [MAMAMOO] telah beristirahat panjang setelah syuting video musik dan mempersiapkan album dan konser dalam kondisi yang bagus.”

Hari ini tanggal 10 November, fans MAMAMOO memberikan tanggapan mereka dengan pernyataan, “Kami tidak dapat menerima tanggapan RBW yang tidak tulus. Kami akan memboikot akreditasi fan club dan reservasi untuk konser berikutnya, semua barang-barang yang berhubungan dengan konser, DVD, dan semua barang dagangan dari toko resmi RBW.”

Mereka menggarisbawahi bahwa yang mereka boikot adalah RBW, bukan MAMAMOO, dan melanjutkan, “Kami meminta tanggapan spesifik atas peningkatan perlakuan atas artis dan penundaan konser [bulan Desember]. Sampai RBW merilis tanggapan yang wajar, kami akan terus melakukan boikot.”

Fandom MAMAMOO telah aktif memposting detail jadwal MAMAMO di komunitas online dan mengusahakan penundaan konser. Meskipun mereka memboikot konser MAMAMOO dan semua barang dagangan yang berhubungan dengan konser tersebut, mereka tetap mendukung dirilisnya album baru BLUE;S