11 Film Aksi Korea Yang Tidak Kalah Dengan Film Hollywood

Kualitas film Korea beberapa tahun ini mengalami perkembangan yang sangat pesat. Beberapa film di bawah ini adalah film action dan thriller dari Korea Selatan yang tidak kalah menarik dari film sejenis produksi Hollywood.

1. My Wife is a Gangster

Dirilis tahun 2011, My Wife is a Gangster menceritakan tentang seorang wanita pimpinan geng yang harus menikah karena keinginan saudarinya yang sekarat. Film ini mempunyai 2 sekuel yang ditayangkan pada tahun 2003 dan 2006.

2. The Man from Nowhere

Salah satu film paling populer di Korea. Menceritakan seorang mantan tentara rahasia yang mempertaruhkan hidupnya untuk menyelamatkan seorang anak yang diculik.

3. The Outlaws

Film ini didasarkan pada peristiwa nyata yang terjadi di tahun 2007 dan disebut Peristiwa Heuksapa. Pada masa tersebut, terjadi pertarungan dahsyat antara 2 geng penjahat dan polisi yang mencoba mengenahi konflik tersebut. Film ini merupakan film terpopuler ke-4 di Korea Selatan pada tahun 2017.

4. The Thieves

Film tentang para pencuri yang bergabung untuk mencuri sebuah berlian yang paling berharga. Namun ternyata para pencuri serakah tersebut mempunyai agenda sendiri-sendiri sehingga menimbulkan konflik diantara mereka. Film yang bertabur banyak bintang terkenal ini berada di peringkat 6 untuk film berpendapatan kotor terbesar di Korea Selatan.

5. The Pirates

Menceritakan sebuah grup perompak yang mencari seekor paus yang menelan Segel Kerajaan yang dimiliki Kaisar Min dalam perjalanan dari China ke Joseon. Dalam petualangannya, mereka bertemu dengan para bajak laut.

6. Veteran

Veteran menceritakan tentang seorang detektif yang menyelidiki kasus yang ternyata dipengaruhi oleh seorang pewaris konglomerat di balik layar.

7. The Villainess

Film tentang seorang gadis yang dilatih untuk menjadi seorang pembunuh sejak kecil. Setelah mendapatkan kesempatan untuk menjalani hidup normal setelah 10 tahun menjadi pembunuh, dia baru menyadari bahwa hidup normal tidaklah mudah. Film ini mendapatkan sambutan dan tepuk tangan yang meriah selama 4 menit di ajang film bergengsi Cannes Film Festival

8. Along with the Gods: The Two Worlds

Film tersukses di Korea Selatan pada tahun 2017 ini juga menduduki peringkat ke-2 sebagai film berpendapatan kotor terbesar dalam sejarah Korea Selatan. Mengikuti perjalanan seorang pemadam kebakaran yang meninggal dan harus melewati berbagai rintangan melalui neraka agar bisa naik ke surga. Sekuel film ini rencananya akan dirilis pada musim panas 2018.

9. A Special Lady

Menceritakan seorang wanita yang menjadi tangan kanan seorang bos geng dan berusaha melawan persepsi masyarakat untuk melindungi anaknya. Dia sebenarnya ingin keluar dari kehidupannya saat ini namun ternyata tidaklah semudah itu.

10. Asura: The City of Madness

Menceritakan seorang detektif korup yang melakukan pekerjaan kotor untuk seorang walikota. Ketika dia mulai terdesak oleh seorang penyelidik kejahatan, terjadi hal-hal yang tidak dapat diprediksi lagi di kota tersebut.

11. Fabricated City

Seorang gamer pengangguran menjadi korban yang difitnah atas kasus pembunuhan. Dibantu oleh teman-teman gamer lainnya, dia berusaha mencari siapa pelaku sebenarnya dan membersihkan namanya dari fitnah tersebut.

Sumber: Soompi