Parasite Jadi Film Korea Pertama Yang Menangkan Palme d’Or Di Festival Film Cannes

Film Parasite telah mencetak sejarah baru dengan menjadi film Korea pertama yang memenangkan penghargaan prestisius Palme d’Or di Festival Film Cannes Ke-72.

Menurut presiden juri Cannes, Alejandro Inarritu, semua juri Cannes yang berjumlah 9 orang ini sepakat memberikan penghargaan tertinggi festival tersebut kepada Parasite.

Bacaan Lainnya

Film ini menceritakan tentang Gi Taek (Song Kang Ho) dan keluarganya yang semuanya merupakan pengangguran. Ketika anak tertuanya yang bernama Gi Woo (Choi Woo Shik) mulai mengajar anak perempuan dari orang kaya bernama Park (Lee Sun Gyun) dan istrinya (Jo Yeo Jeong), kedua keluarga tersebut mulai berinteraksi dalam cara yang tidak terduga.

Sutradara Bong Joon Ho mengatakan, “Film Parasite adalah film dengan resiko yang mengejutkan. Alasan bahwa aku dapat membuat film ini adalah karena para aktor dan aktris yang bekerja sama denganku. Lebih dari segalanya, aku tidak dapat merekam adegan apapun tanpa aktor dan aktris hebat ini. Aku berterima kasih kepada mereka.”

Bong Joon Ho merupakan sutradara film populer seperti The Host, Snowpiercer, dan Okja. Film Parasite ini merupakan karya keduanya yang masuk Cannes setelah sebelumnya ikut festival ini dengan film Okja.

Parasite juga memecahkan rekor film Korea yang didistribusikan paling banyak ke negara lain yaitu ke 192 negara. Film ini akan mulai ditayangkan di seluruh dunia setelah ditayangkan perdana di Korea pada tanggal 30 Mei 2019.

Trailer Film Parasite