Gelar Sarjana Doojoon, Junhyung, Gikwang, Hyunseung, Sungjae, Eunkwang, Dan Choo Ga Yeol Dibatalkan Kementerian Pendidikan

Universitas Dongshin telah dinyatakan bersalah karena memberikan perlakuan khusus kepada Doojoon, Junhyung dan Gikwang HIGHLIGHT; Hyunseung B2ST; Sungjae dan Eunkwang BTOB; dan penyanyi folk Choo Ga Yeol.

Kementerian Pendidikan di Korea mengadakan dengar pendapat dengan Universitas Dongshin dan Universitas Busan Kyungsang pada tanggal 14 Januari. Dalam sesi tersebut, Universitas Dongshin mengakui bahwa pelajar selebriti yang melakukan aktivitas siaran di tempat lain dianggap telah hadir di kelas dan mendapatkan kredit. Namun karena tidak ada peraturan yang membenarkan hal tersebut sebelum tahun 2015, Kementerian Pendidikan memutuskan bahwa hal tersebut tidak dapat diterima.

Bacaan Lainnya

Penyanyi Choo Ga Yeol juga ditemukan telah mengajar sebagai profesor padahal tidak punya gelar kelulusan. Waktu yang seharusnya dipakai untuk belajar di kelas bentrok dengan jadwalnya mengajar sehingga dia tidak hadir. Karena itu, dia tidak hanya dicabut gelar sarjananya namun juga statusnya sebagai profesor dicabut.

Kementerian Pendidikan telah memutuskan untuk membatalkan gelar sarjana ketujuh selebriti tersebut. Universitas Dongshin juga dilaporkan harus memberikan hukuman berat kepada 1 pelajar, hukuman sedang kepada 9 pelajar, dan peringatan kepada 6 pelajar.