Intip Keseruan Fan Meeting Running Man Di Jakarta

Para anggota Running Man kembali datang ke Indonesia untuk mengadakan fan meeting Keep On Running pada tanggal 17 Agustus 2019 lalu.

Tidak seperti ketika datang hanya berempat saja di event Tokopedia pada bulan Mei lalu, kali ini mereka datang lengkap berdelapan yaitu Yoo Jae Suk, Ji Suk Jin, Kim Jong Kook, Song Ji Hyo, HaHa, Lee Kwang Soo, Jeon So Min, dan Yang Se Chan.

Bacaan Lainnya

Pada sekitar pukul 18.30WIB, acara dimulai di gedung Istora Senayan. Acara dibuka dengan tampilnya para anggota Running Man satu persatu sambil menyanyikan lagu Only One For Me dari grup BTOB.

Mereka satu per satu mengungkapkan kebahagiannya bisa kembali ke Indonesia dengan tim yang lengkap. Acara dilanjutkan dengan kuis Yes or No bagi setiap member. Di awal permainan, member Running Man hanya berdiri menghadap satu sisi saja hingga Yoo Jae Suk mengajak anggota lainnya berputar empat sisi setelah menyelesaikan pertanyaan.

Penggemar bisa melihat interaksi antar anggota seperti yang biasa dilihat di layar kaca, mulai dari kejahilan Yoo Jae Suk kepada Ji Suk Jin yang lebih tua tapi debut belakangan darinya serta godaan HaHa kepada Lee Kwang Soo mengenai harta dan pengkhianatan.

Belum lagi keusilan Kim Jong Kook ‘bully’ member yang lebih lemah darinya seperti Ji Suk Jin dan HaHa hingga kegalauan para member muda untuk memilih antara Kim Jong Kook atau Yoo Jae Suk.

Setelah menyapa serta memperkenalkan diri, mereka akhirnya berganti pakaian menjadi polo shirt kuning serta name tag yang tertempel di punggung seperti yang kerap digunakan saat bermain. Penggemar yang beruntung secara bergantian ikut bermain bersama mereka.

Delapan penggemar ikut bermain relay game bersama member Running Man mulai dari lompat tali bersama, sit up, lempar balon dan memecahkan balon.

Tim A yakni Yoo Jae Suk, HaHa, Lee Kwang Soo serta Jeon So Min memenangkan gim ini dengan unggul beberapa detik dari Tim B. Para penggemar yang berada di Tim A mendapatkan barang-barang milik member mulai dari sepatu, kaus, topi hingga tag nama. Mereka juga berkesempatan foto bersama member.

Keseruan berlanjut ketika pirate roulette game dikeluarkan. Gim ini menjadi salah satu ciri khas Running Man. Keberuntungan tiap member diuji oleh pisau mainan serta boneka perompak. Dalam gim ini dua orang biasanya dicap sebagai member tersial karena setiap memasukkan pisau, boneka bajak laut langsung terpental. Mereka ialah Yoo Jae Suk dan Lee Kwang Soo.

Benar saja. Tak lama setelah gim pirate roulette dimulai, Yoo Jae Suk langsung tersisihkan. Satu per satu mulai kalah termasuk Song Ji Hyo yang dikenal sebagai member paling beruntung.

Tapi nasib Lee Kwang Soo berbeda di Jakarta. Ia bersama salah seorang penggemar tetap bertahan hingga tiga besar bersama Kim Jong Kook dan HaHa. Hal itu membuat para member bingung.

“Lee Kwang Soo sepertinya cocok di Jakarta karena dia bisa berhasil sejauh ini,” kata Yoo Jae Suk.

Kwang Soo benar-benar beruntung di Jakarta. Hingga pisau terakhir, boneka bajak laut tak terpental ke udara. Mereka pun menyelesaikan gim dengan suit Jepang: gunting, batu, kertas oleh penggemar yang menjadi pasangan member saat bermain.

Dengan mengeluarkan batu, salah seorang penggemar membuat Kwang Soo dan dirinya sebagai pemenang utama permainan itu. Member lain Running Man benar-benar kaget sebab Kwang Soo hampir tidak pernah menjadi pemenang utama sejak variety show itu tayang sembilan tahun lalu.

Tetapi pemenang yang sesungguhnya ialah penggemar tersebut. Ia menerima hadiah berupa delapan barang pribadi member Running Man serta foto bersama mereka semua di atas panggung.

Setelah itu, acara utamanya pun dimulai yakni konser para member Running Man. Usai berganti pakaian, Lee Kwang Soo keluar dengan menyanyikan lagu Beautiful yang dinyanyikan Crush sebagai original soundtrack drama Goblin.

Lantunan lagu yang manis itu malah disambut teriakan serta tawa penonton sebab Kwang Soo terlihat sangat serius menyanyikannya. Penonton kemudian menyalakan flashlight dari handphone, mengangkatnya sambil ikut bernyanyi bersama sampai akhir.

Situasi itu berubah ketika HaHa tampil di panggung membawakan lagu DANG DIGGI DANG. Beat beat cepat serta rap HaHa membuat suasana semakin heboh. Jika penampilan Kwang Soo diwarnai lampu sorot ungu serta biru, penampilan HaHa dimeriahkan dengan warna kuning, merah, serta hijau.

Kali ini Song Ji Hyo memberikan kejutan terutama bagi penggemar lama Running Man. Sedari dulu, Hot Issue oleh 4minute menjadi lagu andalan bintang drama dan film ini ketika harus tampil. Namun, Ji Hyo berhasil memberikan suatu yang baru dengan tampil menggunakan lagu Gashina oleh Sunmi.

Yang Se Chan pun tampil membawakan lagu New Face. Ketika lagu yang dipopulerkan PSY tersebut dibawakan, Jeon So Min menggantikan model asli lagu tersebut yaitu Son Na Eun dan ikut menari bersama Se Chan.

Keseruan berlanjut ketika HaHa dan Jae Suk duet menyanyikan I’m So Sexy oleh JYP. Penonton pun diajak ‘beristirahat’ ketika Ji Suk Jin menyanyikan lagu All of Me dari John Legend. Kim Jong Kook pun menambah kehangatan dengan suaranya saat menyanyikan lagu-lagu andalannya yakni I Do dan One Man. Ia juga menyanyikan lagu berbahasa Inggris, Not The Only One dari Sam Smith.

“Indonesia tetap lah mencintai dan mendukung kami,” ucap Kim Jong Kook sebelum lampu panggung dipadamkan.

Situasi hangat kembali memanas ketika Ji Hyo, Jeon So Min keluar dan menyanyikan Boom Boom layaknya member girlband MOMOLAND. Tapi mereka tak tampil sendiri. Kwang Soo serta Se Chan turut tampil dengan wig rambut dikepang dengan sweater kuning menyala.

HaHa kembali tampil memanaskan panggung dengan lagu Rosa. Kehadirannya di ujung panggung membuat penonton berdiri dan berlari ke arah panggung supaya bisa melihatnya lebih dekat. Ia pun menyalami satu per satu tangan yang terjulur ke arahnya.

Hari semakin malam. Anggota Running Man pun mulai memberikan kode fanmeeting akan berakhir. Mereka mulai menyampaikan rasa terima kasih kepada penggemar dan berjanji akan kembali ke Indonesia dengan seluruh member.

“Saya tidak bisa mengungkapkan terima kasih dengan kata-kata. Kami akan kembali lagi. Kami ingin mengadakan waktu yang luar biasa sekali lagi dengan anda semua,” kata Yoo Jae Suk.

Dalam kesempatan itu, penggemar di Indonesia menyiapkan kejutan perayaan ulang tahun bagi Yoo Jae Suk, Song Ji Hyo dan HaHa. Kue dibawa ke tengah panggung dengan iringan lagu Happy Birthday dalam Bahasa Korea.

Delapan anggota member Running Man pun kembali berterima kasih lalu merunduk memberikan hormat dan menghilang dalam kegelapan.

Tapi apa arti konser tanpa encore? Layar menunjukkan encore desibel (dB). Ketika teriakan semakin kencang. Member Running Man kembali ke panggung menampilkan Fire (BTS), Lovable (Kim Jong Kook), serta Busan Vancance (HaHa).

Mereka turun ke panggung dan menyalami penggemar. Para penonton yang duduk di tribune berbondong-bondong turun demi melihat Running Man di depan mata. Namun situasi masih sangat kondusif. Pagar besi masih memisahkan mereka.

Member Running Man tak ragu mengambil handphone penggemar untuk berfoto bersama mereka. Kwang Soo juga menerima hadiah boneka jerapah dari penggemar.

“Terima kasih Indonesia,” kata delapan member Running Man sebagai penanda fanmeeting benar-benar selesai.