• Home
  • Artikel
  • Seleb
  • Kang Han Na Buka Suara Tentang Perselisihannya Dengan Fantagio

Kang Han Na Buka Suara Tentang Perselisihannya Dengan Fantagio

By on 5 bulan lalu 0 131 Views

Kang Han Na sedang berselisih dengan agensinya, Fantagio. Fantagio menyebutkan bahwa Kang Han Na telah meminta untuk memutuskan kontrak eksklusif pada tengah bulan Maret lalu dan sejak itu sudah tidak bisa dihubungi pihak Fantagio lagi sama sekali. Oleh sebab itu agensi ini akan menempuh jalur hukum untuk menuntutnya.

Dalam acara konferensi pers drama Familiar Wife yang dibintanginya, Kang Han Na menolak untuk menanggapi berita ini. Alasannya, saat itu dia tidak mau menanggapi pertanyaan selain yang berhubungan dengan drama tersebut dan berjanji akan menjelaskan masalah ini apabila konferensi pers sudah selesai.

Akhirnya Kang Han Na mengunggah penjelasan tentang hal ini ke akun instagramnya. Dia mengatakan, “Ada sesuatu yang tak bisa aku katakan hari ini kepada reporter (di konferensi pers), jadi aku akan melakukan sekarang. Aku memberikan pemberitahuan pada pertengahan bulan Maret untuk memutuskan kontrak eksklusif dengan Fantagio.”

“Setelah itu, aku meminta mediasi dari Korea Entertainment Management Association (KEMA). Aku datang sendiri dan secara langsung memberikan pernyataan segalanya terkait situasi yang terjadi. Aku sekarang ini tengah menunggu keputusan mediasi dari KEMA.”

“Aku meminta maaf kepada banyak orang yang khawatir hari ini dengan situasi terkait eksklusif kontrak di press conference, dimana ‘Familiar Wife’ harus menjadi pusat perhatian. Mengenai agensi lamaku, tampaknya akan ada kesulitan untuk melangkah kedepan, tapi aku harap aku bisa melaluinya dengan pikiran positif dan keyakinan. Aku akan berkomitmen untuk fokus di drama yang akan datang dan akan bekerja keras untuk menunjukkan sisi baikku. Terima kasih.”

Pada bulan Mei lalu, KEMA telah memberitahu bahwa ada 4 artis yaitu Kang Han Na, Lim Hyun Sung, Kang Hae Rim, dan Choi Yoon Ra yang telah meminta mediasi untuk memutus kontrak dengan Fantagio. Pada waktu itu KEMA menjelaskan bahwa kontrak tersebut akan putus dengan sendirinya apabila Fantagio terbukti merupakan bisnis ilegal.

Pada tanggal 25 Mei, KEMA telah mengeluarkan Fantagio sebagai anggotanya, namun dikabarkan Fantagio masih sedang berusaha untuk masuk kembali menjadi anggotanya.

Pada tanggal 26 Juli, KEMA melarang semua perusahaan hiburan di Korea untuk berkolaborasi dengan Fantagio karena mereka bukanlah anggota KEMA lagi. Selain itu KEMA akan terus melarang Fantagio sampai mereka mau menyelesaikan persoalan dengan ke-4 artis ini.