Kementrian Pertahanan Korea Klarifikasi Soal ‘Kamar Kolonel’ Yang Ditempati G-Dragon

Kementrian Pertahanan Korea secara resmi merespon laporan Dispatch tentang perlakuan khusus yang didapat G-Dragon di rumah sakit militer.

Kementrian tersebut mengklarifikasi bahwa rumah sakit militer Yangzhou tempat G-Dragon dirawat tidak mempunya “kamar kolonel” sebagaimana ditulis dalam laporan Dispatch. Denah ruangan yang dikeluarkan Dispatch yang menunjukkan adanya kamar khusus orang berpangkat tinggi disebut sebagai gambar lama yang belum berubah sejak tahun 2012.

Bacaan Lainnya

Sekarang semua tentara dari perwira hingga yang berpangkat lebih tinggi boleh menggunakan ruangan itu apabila diperlukan. Sudah ada 9 tentara yang menggunakan ruang tersebut sejak tahun 2017.

Kementrian tersebut menjelaskan lebih lanjut bahwa tentara diperbolehkan untuk cuti sakit selama 30 hari dalam 1 tahun. GD telah menggunakan 3 hari di bulan April, 17 hari di bulan Mei dan 6 hari di bulan Juni yang berarti masih ada sisa 4 hari. Dia sudah dirawat di rumah sakit Yangzhou dari 19 Juni dan perawatan ini tidak dihitung sebagai cuti sakit.