Pengacara Kang Daniel Sanggah Pernyataan LM Entertainment Yang Menyangkal Menjual Hak Kelola Ke Pihak Ketiga

Perselisihan Kang Daniel dan LM Entertainment semakin rumit dengan adanya pernyataan masing-masing pihak yang saling bertentangan.

LM Entertainment hari ini mengeluarkan pernyataan resmi yang isinya menyangkal tuduhan Kang Daniel bahwa agensi tersebut belum membayar bonus yang diberikan apabila Kang Daniel menandatangani kontrak dengan mereka.

Bacaan Lainnya

Mereka juga menyangkal tuduhan bahwa mereka menjual hak kelola Kang Daniel kepada pihak lain dengan mengatakan bahwa mereka hanya menerima investasi dari agensi lama Kang Daniel yaitu MMO Entertainment dan tidak pernah menjual hak kelola kepada agensi lain.

LM Entertainment juga menuduh bahwa Kang Daniel telah berulang kali mengganti perwakilannya sehingga dia juga mengabaikan kesepakatan yang telah dicapai dari pertemuan-pertemuan sebelumnya.

Merespon hal ini, pengacara Kang Daniel kembali mengeluarkan pernyataan resmi. Dia menulis,

“Halo, aku pengacara Yeom Yong Pyo dari firma hukum Yulchon yang mewakili penyanyi Kang Daniel dalam masalah hukum.

Pertama-tama, Kang Daniel telah berulang kali berharap untuk meminta maaf kepada fans yang mendukungnya dan juga publik Korea karena telah berselisih secara hukum [dengan agensinya].

Untuk membantu pemahaman orang yang tertarik pada kasus ini, Yulchon akan mengatakan yang sebenarnya atas nama Kang Daniel, dengan fokus pada aplikasi yang kami ajukan ke pengadilan untuk meminta penangguhan kontrak eksklusif [dengan LM Entertainment].

Poin utama dari pengajuan permohonan ke pengadilan untuk penangguhan kontrak eksklusif tersebut adalah tentang apakah agensi menjual berbagai hak yang telah ditulis di kontrak eksklusif dengan Kang Daniel ke pihak ketiga tanpa persetujuan Kang Daniel.

Kang Daniel menandatangani sebuah kontrak eksklusif dengan LM Entertainment pada tanggal 2 Februari 2018, setahun sebelum kontrak tersebut dimulai pada tanggal 2 Februari 2019. Namun, pada tanggal 28 Januari 2019, sebelum kontrak tersebut dimulai, LM Entertainment menandatangani kontrak bisnis gabungan yang menjual hak kontrak Kang Daniel termasuk pembuatan konten dan hak manajemen Kang Daniel kepada pihak ketiga.

Konteks [dari kontrak bisnis bersama] terutama melibatkan poin tentang ‘selama lima tahun kontrak eksklusif, hak inti dari kontrak eksklusif, termasuk hak untuk memproduksi dan mendistribusikan konten musik, konser dan hak bisnis internasional, dan hak negosiasi mengenai aktivitas [Kang Daniel] di industri hiburan, akan secara eksklusif diberikan kepada pihak ketiga.’

Kami juga dapat mengkonfirmasi bahwa dengan menjual hak-hak tersebut, LM Entertainment mendapatkan down payment dari pihak ketiga yang berjumlah 3 kali lebih besar daripada jumlah yang dibayarkan agensi tersebut kepada Kang Daniel untuk menandatangai kontrak eksklusif tersebut. Namun Kang Daniel tidak mendapatkan penjelasan sebelumnya tentang penandatangan dan konteks dari kontrak bisnis bersama dan juga tidak memberikan persetujuan.

Kang Daniel kemudian mendapati bahwa LM Entertainment yang dia percaya, telah menandatangani kontrak bisnis bersama dengan pihak ketiga tanpa persetujuannya dan perselisihan secara hukum telah dimulai ketika dia meminta agensi untuk mengkoreksi hal ini.

Untuk menyelesaikan konflik dengan lancar, Kang Daniel mengajukan banyak permintaan kepada LM Entertainment untuk memperbaiki hal-hal yang ilegal dan tidak adil yang disebutkan di atas, tetapi ia tidak mendapatkan tanggapan positif dan memutuskan untuk mengajukan banding atas keputusan pengadilan.

Yulchon berharap kebenaran atas kasus ini akan diungkapkan secara jelas melalui pertanyaan dari penangguhan kontrak, dan Kang Daniel saat ini mengungkapkan keinginannya untuk mendapatkan hasil yang masuk akal agar ia dapat kembali menyapa penggemarnya secepat mungkin.”