Penggemar Sasaeng Wanna One Buat Penerbangan Pesawat Korean Air Ditunda

Penggemar sasaeng (penggemar yang obsesif) dari Wanna One membuat keributan dalam penerbangan pesawat Korean Air rute Hong Kong International Airport ke Incheon International Airport.

Dilaporkan bahwa 4 orang penumpang dari rute tersebut tiba-tiba ingin keluar dari pesawat sebelum lepas landas pada tanggal 15 Desember. Keempat penumpang tersebut merupakan penggemar Wanna One berusia 20 tahunan yang membeli 2 tiket kelas utama, 1 tiket kelas bisnis, dan 1 tiket kelas ekonomi hanya untuk melihat para anggota Wanna One dari dekat.

Bacaan Lainnya

Wanna One saat itu hendak pulang ke Korea setelah tampil di MAMA 2018 di AsiaWorld-Expo di Hong Kong.

Menurut aturan yang berlaku, apabila ada penumpang yang ingin keluar dari pesawat, seluruh penumpang dalam pesawat tersebut harus ikut turun dan menunggu sampai diperbolehkan naik pesawat lagi untuk alasan keamanan. Ke-4 fans tersebut terus menerus meminta untuk keluar dan membuat keributan sehingga mau tidak mau Korean Air menuruti keinginan mereka.

Alhasil penerbangan tersebut harus ditunda karena penumpang harus turun kembali. Parahnya, ke-4 fans tersebut meminta uang tiket mereka kembali karena merasa tidak menggunakannya.

Pada bulan November lalu, perwakilan dari Incheon International Airport mengatakan bahwa dari bulan Januari sampai September saja sudah ada 12.843 kasus dimana para orang-orang membeli tiket namun kemudian membatalkannya setelah masuk ke area boarding. Menurut perwakilan tersebut, kebanyakan kasus ini merupakan penggemar sasaeng yang membeli tiket untuk melihat selebriti yang disukainya dan kemudian membatalkan tiket tersebut sesudah keinginannya terpenuhi dan meminta uang kembali.