Ratusan Ribu Netizen Tanda Tangani Petisi Pemerintah Untuk Tutup Media Dispatch

Dispatch adalah salah satu media Korea Selatan yang terkenal dengan berita paling aktual tentang industri hiburan di Korea Selatan. Mereka terkenal sering memergoki selebritis yang kedapatan mempunyai pacar baru.

Namun banyak selebritis yang merasa terganggu karena mereka terus menerus dikuntit oleh paparazzi dari media tersebut. Media tersebut kadang memang melebihi batas dalam mengumpulkan beritanya.

Bacaan Lainnya

Baru-baru ini, Dispatch banyak menyerang selebritis dibawah naungan YG Entertainment. Berita kontroversial pertama adalah laporan tentang G-Dragon mendapat perlakuan khusus di rumah sakit militer tempat dia dirawat paska operasi.

Yang kedua adalah ketika mereka membuat berita tentang Mino WINNER yang mem-follow akun instagram terduga pedofil. Dan yang terjadi baru-baru ini adalah ketika mereka membuka identitas rahasia suami aktris Choi Ji Woo.

Yang Hyun Suk, CEO YG Entertainment, sempat mengunggah peringatan dalam akun instagramnya sebelum menghapusnya kembali. Netizen menduga peringatan tersebut ditujukan kepada Dispatch.

Berita Dispatch tentang artis-artis YGE ini dirasa netizen sangat berlebihan karena keabsahan berita yang masih dipertanyakan dan terlihat sengaja membuat nama selebritis tersebut menjadi buruk.

Melihat serangan Dispatch yang sudah tidak sehat lagi, netizen membuat petisi di website resmi petisi yang diatur pemerintahan untuk menutup media ini. Sudah lebih dari 170 ribu orang yang menandatangani petisi ini sejak dibuka tanggal 26 Juni lalu.

Petisi tersebut menyatakan, “Selebritis adalah manusia juga. Ada banyak sisi yang mereka tidak mau perlihatkan dan mereka juga punya kehidupan pribadi. Mereka punya hak untuk dijaga privasinya karena mereka adalah rakyat Korea Selatan.”