Yoo Jae Suk Terpilih Jadi Komedian Terbaik Versi Gallup Korea 7 Tahun Berturut-Turut

Yoo Jae Suk telah kembali terpilih sebagai Komedian Terbaik tahun ini.

Lembaga riset Gallup Korea telah melakukan voting selama 3 minggu dari tanggal 7-30 November untuk menanyakan kepada publik siapa komedian terbaik tahun ini. Voting dilakukan oleh 1700 orang yang berusia 13 tahun atau lebih di seluruh Korea Selatan.

Bacaan Lainnya

Tahun ini, Gallup Korea telah menambahkan gelar dari yang asalnya hanya ‘komedian’ saja menjadi ‘komedian dan bintang variety show’ untuk mengikuti tren yang mengurangi program komedi asli dan meningkatnya program hiburan dari orang biasa atau profesional dari bidang lain.

Menurut hasilnya, Yoo Jae Suk berhasil duduk di peringkat pertama dengan mendapatkan 33,4% suara. Dia pertama kali mendapatkan peringkat pertama daftar ini di tahun 2005 sampai 2009. Pada tahun 2010 dan 2011, Yoo Jae Suk turun ke peringkat 2 namun sejak tahun 2012, dia kembali memuncaki daftar ini 7 tahun berturut-turut.

Berada di peringkat 2 adalah Park Na Rae yang meraih 27,4% suara. Dia merupakan anggota regular dari acara I Live Alone (MBC), Video Star (MBC), Salty Tour (tvN) dan masih banyak lagi sambil juga berpartisipasi dalam acara komedi tradisional di Comedy Big League dari tvN.

Mengenai Park Na Rae, Gallup Korea mengatakan, “Park Na Rae banyak dipilih oleh wanita muda terutama yang berusia belasan dan 40 tahunan. Kenaikan popularitasnya sepertinya akan tetap kuat.”

Kang Ho Dong berada di peringkat 3 dengan 23,3% suara. Dia banyak berpartisipasi dalam acara populer seperti Knowing Brothers (JTBC), Let’s Eat Dinner Together (JTBC), New Journey To The West (tvN) dan masih banyak lagi.

Berikut adalah 10 besar dari daftar komedian dan bintang variety terbaik tahun 2018 versi Gallup Korea

  1. Yoo Jae Suk
  2. Park Na Rae
  3. Kang Ho Dong
  4. Lee Young Ja
  5. Shin Dong Yup
  6. Jun Hyun Moo
  7. Yang Se Hyung
  8. Lee Soo Geun
  9. Lee Kyung Kyu
  10. Lee Sang Min