Lagu Yang Dibuat B.I Masuk Dalam Album I Decide Milik iKON

Lagu yang sempat dibuat B.I sebelum keluar dari iKON akan masuk ke dalam album I Decide.

Hal ini disampaikan oleh YG Entertainment yang merilis pernyataan resmi hari ini. Mereka menulis,

Muat Lebih

“Halo. kami dari YG Entertainment.
Ini adalah penjelasan mengenai album mini baru iKON ‘i DECIDE’.

Album mini iKON yang akan dirilis pada 6 Februari ini mempunyai lima lagu baru.
Album ini telah direkam pada awal 2019 dengan tujuan untuk dirilis pada pertengahan 2019.

Namun, karena kepergian B.I, yang merupakan pemimpin dan produser tim, yang mendadak pada pertengahan tahun lalu, perilisan musik baru mereka ditunda tanpa batas waktu. Agensi melakukan diskusi internal yang dengan hati-hati tentang bagaimana menggunakan lagu-lagu yang telah diselesaikan pada awal 2019 tersebut.

Ada dua masalah utama.

Yang pertama adalah pilihan untuk tidak memasukkan semua lagu yang dibuat B.I dan memulai kembali dari awal. Namun hal ini dapat membuat jadwal comeback iKON mundur lebih jauh dan mereka vakum lebih lama.

Yang kedua adalah pilihan untuk tidak memasukkan semua bagian rap B.I dan membuat melodi baru. Artinya, urutan dan keseimbangan tiap bagian yang dinyanyikan para anggota iKON harus kembali direkam dari awal.

Setelah diskusi panjang, para anggota dan agensi memutuskan untuk menggunakan keduanya.

Mengenai lagu yang sudah selesai direkam. Karena lagu tersebut tidak hanya ditulis oleh B.I saja dan merupakan ciptaan bersama dengan produser internal YG, dan itu adalah lagu yang dibuat dengan usaha keras dari anggota iKON selama periode persiapan, kami memutuskan untuk menggunakannya dengan penyesuaian.

Juga untuk mendorong anggota lain untuk berpartisipasi dalam pembuatan lagu, kami menambahkan lagu baru oleh anggota lain yang berpartisipasi sebagai komposer untuk pertama kalinya melalui album ini.

Perasaan menyesal yang dirasakan B.I dan 6 anggota iKON, yang kehilangan pemimpin mereka, terhadap para penggemar tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata.

Agensi juga meminta maaf kepada para penggemar karena gagal mengelola tim dengan baik.

Meskipun ini adalah penyesalan yang terlambat, mulai sekarang YG akan berusaha keras untuk melindungi ke-6 anggota iKON.

Kami akan terus mengingat cinta dan dukungan para penggemar dan membayarnya dengan rasa terima kasih.

Mohon beri banyak dukungan untuk awal baru iKON dengan 6 anggota. Terima kasih.”