Super Junior & iKON Sukses Tutup Asian Games 2018 Dengan Meriah

Dua boy band populer, Super Junior dan iKON, ikut serta dalam acara penutupan Asian Games 2018 di Jakarta. Digelar di stadion kebanggaan Indonesia, Gelora Bung Karno, keduanya disambut dengan heboh oleh para penonton.

Tanpa basa-basi, para member iKON, yakni B.I, Bobby, Jay, Yunhyeong, June, Donghyuk, dan Chanwoo langsung membawakan lagu Love Scenario. Salah satu iKON yang paling populer ini dibawakan dengan penuh semangat. Setelah itu, iKON langsung menghajar dengan lagu Rhythm Ta. Intro distorsi gitar elektrik mengawali sajian kedua iKON itu.

Muat Lebih

Setelah sekitar 20 menit, iKON mengakhiri penampilan mereka. Boyband yang terbentuk pada 2015 itu melambaikan tangan ke arah penonton sambil berjalan meninggalkan panggung.

Super Junior menyanyikan 3 buah lagu yaitu Sorry Sorry, Mr. Simple dan Bonamana. Meskipun datang hanya ber-7 yaitu Leeteuk, Yesung, Shindong, Eunhyuk, Siwon, Donghae dan Ryeowook, mereka tetap bernyanyi dengan semangat dan membuat penonton bergoyang.

Lagu Sorry Sorry yang melejitkan popularitas Super Junior menjadi lagu pertama yang dibawakan grup bentukan S.M. Entertainment ini. Mereka tampil dalam balutan busana hitam dan putih bersama para penari latar. Jeritan penonton semakin terdengar menggema ketika Ryeowook membuat simbol “cinta” dengan jempol dan telunjuknya.

Super Junior juga membawakan lagu “Mr. Simple”, kemudian “Bonamana” yang diaransemen ulang dengan nuansa rock yang menonjol.

Ketika giliran Donghae untuk menyanyi tiba, dia menambahkan gerakan goyang dayung dengan satu tangan karena tangan lainnya memegang mikrofon.

“Indonesia!” kata Super Junior sebelum meninggalkan panggung.