Cegah Kabur Dan Hancurkan Barang Bukti, Park Yoochun Ditahan Polisi

Pada tanggal 26 April, Pengadilan Distrik Suwon mengeluarkan surat perintah penangkapan Park Yoochun dan menyatakan, “Perlunya penahanan [Park Yoochun] dan signifikansinya diakui karena ada kekhawatiran [Park Yoochun] menghancurkan barang bukti atau melarikan diri.”

Muat Lebih

Sebelumnya pada tanggal 23 April, Unit Narkoba dari Kepolisian Provinsi Gyeonggi Nambu telah meminta surat penangkapan Yoochun berdasarkan hasil tes narkoba yang mendeteksi adanya zat Philopon di rambut bagian kakinya. Pengadilan memutuskan validitas dari surat penangkapan tersebut hari ini.

Park Yoochun dicurigai membeli 1,5 gram Philopon bersama mantan pacarnya, Hwang Ha Na, sebanyak 3 kali antara bulan Februari dan Maret 2019 dan memakai narkoba tersebut 5 kali. Dia sebelumnya mengadakan konferensi pers dan menyangkal menggunakan narkoba.

Mengenai dugaan pembelian narkoba, Park Yoochun menyatakan bahwa dia mentransfer uang berdasarkan permintaan Hwang Ha Na. Dia menyangkal mengetahui bahwa itu adalah transaksi narkoba.

Pada tanggal 24 April, agensi C-Jes Entertainment mengumumkan bahwa mereka memutus kontrak Park Yoochun dan juga mengatakan Park Yoochun akan pensiun dari industri hiburan.

Meskipun hasil tes narkobanya positif, pengacara Park Yoochun pada tanggal 25 April masih menyangkal penggunaan Philopon.