Orang Tua Rain Dituduh Kabur Setelah Berhutang Banyak

Seorang netizen yang disebut ‘A’ menulis lewat komunitas online, “Orang tua Rain meminjam uang dari orang tuaku lalu memutuskan segala hubungan.”

‘A’ menjelaskan, “Pada tahun 1988, orang tuaku menjalankan usaha toko beras di pasar Yongmun di Seoul sedangkan orang tua Rain mempunyai toko kue beras. Orang tua Rain meminjam beras seharga 17 juta Won (lebih dari Rp. 218 juta di masa sekarang) dan juga uang tunai sebesar 8 juta Won (sekitar Rp. 102 juta).”

Bacaan Lainnya

“Orang tuaku terus menerus meminta mereka melunasinya namun orang tua Rain menolak dan beralasan bahwa keuangan mereka sedang sulit. Setelah beberapa lama, orang tuaku menyerah dan hanya meminta berasnya kembali, tetapi keluarga Rain menghilang.”

Orang tua ‘A’ sekarang sudah berusia di atas 60 tahun dan kejadian tersebut sudah lebih dari 30 tahun yang berarti ‘A’ tidak dapat menuntutnya ke pengadilan.

Agensi Rain kemudian merespon tuduhan ini dengan mengatakan, “Halo, kami dari Rain Company. Kami telat merespon tuduhan ini karena kami mengecek kebenaran dari tuduhan ini dan ingin menyelesaikannya dengan tulus. Kami sekarang pun masih mengecek kebenarannya.”

“Tuduhan ini tentang almarhum ibunya, jadi Rain akan bertemu dengan ‘A’ sesegera mungkin untuk melihat seberapa benarnya tuduhan ini dan akan melakukan yang terbaik untuk menyelesaikannya secara damai.”

Sejak beredar kontroversi orang tua dari Microdot dan Sanchez yang kabur setelah berhutang, banyak tuduhan serupa yang muncul terhadap selebritis, namun belum ada yang bisa benar-benar dipastikan kebenarannya. Microdot yang sebelumnya mengancam akan menuntut orang yang menuduh orang tuanya pada akhirnya meminta maaf dan mengundurkan diri dari acara-acara televisi yang ia jalankan.

Sebelum tuduhan terhadap orang tua Rain beredar, ibu dari rapper Dok2 pun terkena tuduhan yang sama. Selain itu, ayah Wheein MAMAMOO pun dituduh tidak mau membayar hutang.