iKON dan MOMOLAND Jadi Idol Paling Top Di 6 Bulan Pertama Tahun 2018

Menurut data Genie Music, sebuah portal musik di Korea, iKON dan MOMOLAND jadi idol paling top di semester pertama 2018.

iKON yang merilis Love Scenario di bulan Januari merupakan boy group paling top dengan menempatkan diri di posisi 1 tangga lagu harian Genie selama 35 hari. Sementara itu, MOMOLAND berada di peringkat 3 di daftar lagu paling populer di pertengahan tahun tersebut dengan lagu BBoom BBoom, membuat mereka menjadi top girl group.

Bacaan Lainnya

Total, ada 14 idol group, 7 grup perempuan dan 7 grup laki-laki, yang masuk daftar top 100 lagu di semester pertama 2018 yang dirilis Genie. Boy group dengan lagu paling banyak di top 100 adalah BTS dengan lagu DNA, Spring Day, dan Fake Love. Menyusul BTS, ada WINNER dengan Everyday dan Really Really juga Wanna One dengan Beautiful dan Energetic.

Lagu boy group lainnya yang juga populer adalah Flower Road (BIGBANG), Missing You (BTOB), dan Universe (EXO).

TWICE dan Red Velvet menjadi girl group dengan lagu terbanyak di daftar tersebut dengan masing-masing menempatkan 3 lagu. TWICE dengan Heart Shaker, What Is Love dan Likey sementara Red Velvet dengan Bad Boy, Peekaboo, dan Red Flavor.

Lagu girl group lainnya yang tidak kalah populer adalah Time for the Moon Night (GFRIEND), As If It’s Your Last (BlackPink), Secret Garden (Oh My Girl) dan DDD (EXID).

Sumber dari Genie mengatakan bahwa idol group memimpin tren musik sekarang ini dengan menempatkan 24 persen dari lagu top 100.